Monday 9 April 2012

Rossi: Motor Ini Tak Bisa Dinaiki!

Valentino Rossi (Foto: Getty)
Rider Ducati Valentino Rossi mengakui dirinya saat ini tengah mengalami masa suram ketika dirinya tidak bisa mengatasi motor GP12 setelah harus finis di posisi ke-10 di Grand Prix Qatar, Senin (9/4/2012) dini hari WIB.
 
Kecepatan juara tujuh kali MotoGP ini memang terlihat tak maksimal, bahkan The Doctor tidak bisa menyamai kecepatan rekan setimnya, Nicky Hayden. Rossi pun mengungkapkan, masalah terbesarnya terletak pada motor yang tidak cocok sama sekali.
 
"Saya punya masalah besar di awal balapan: ketika kami harus berjuang dengan ban baru saat pengereman," kata Rossi seperti dilansir Mediaset, Senin (9/4/2012). "Selain itu, saya kehilangan empat atau lima detik setelah bentrokan dengan (Hector) Barbera,” tambahnya.
 
“Saya kemudian berhasil meningkatkan sedikit kecepatan dan pada lap terakhir saya bahkan berhasil mengatur lap tercepat dengan ban yang sudah usang. Tapi itu tidak berguna, kami masih berjuang untuk menjadi kompetitif,” cetus pembalap asal Italia ini.
 
Rossi menegaskan, motor GP12 yang dipakainya saat ini tidak bisa dia naiki, sebab motor tersebut tak membuatnya mampu menyaingi rider-rider lainnya yang memiliki motor lebih kencang, sehingga membuatnya kian tertinggal.
 
"Saya tidak bisa naik motor seperti ini, saya tidak dapat membuat perbedaan, saya bahkan tidak bisa bersaing dengan kecepatan Hayden, yang biasanya saya lebih cepat dibandingkan denganya,” keluh Rossi.
 
“Secara teori, dengan ban baru saya dapat melaju lebih kencang. Nicky berhasil melakukan balapan yang baik dengan Ducati karya lainnya, namun dia hanya finis di urutan keenam," tandasnya.
 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive