Monday 9 April 2012

Wenger: Persaingan Gibbs-Santos Bakal Sengit

Arsene Wenger (Foto: Getty Images)
Arsenal perlahan sudah kembali mendapatkan beberapa pilarnya dari bekapan cedera, terutama di lini belakang. Dua bek kiri, Kieran Gibbs dan André Santos sudah pulih. Tentunya keadaan ini akan memanaskan perebutan spot utama di antara keduanya.
 
Pembesut The Gunners, Arsène Wenger pun menyadari keadaan ini. Tapi Wenger malah akan menyambut gembira, pasalnya baik Gibbs maupun Santos, tentu akan bersaing untuk tampil dengan performa terbaik, untuk berebut satu posisi bek kiri permanen – tapi secara sehat tentunya.
 
Meski baru kembali ke skuad, dalam beberapa laga, Gibbs tampil impresif, sejak kembali pada akhir Februari silam dari cedera yang menderanya. Sementara, keadaan serupa, juga dialami Santos. Santos sempat punya start yang bagus, sebelum dirundung cedera engkel.
 
“Mereka (Gibbs dan Santos) akan bersaing untuk posisi bek kiri dan saya harus bilang bahwa Gibbs akan menjadi penantang utama, karena saya menilai tinggi performa Santos,” terang The Professor.
 
“Untuk menyingkirkan satu sama lainnya, tentu akan membutuhkan performa terbaik dan keduanya punya potensi yang sama. Kompetisi besar akan terjadi di antara keduanya,” sambungnya, sebagaimana disadur laman resmi klub, Arsenal.com, Senin (9/4/2012).
 
Untuk kasus Gibbs, butuh empat bulan harus tersingkir dari skuad setelah operasi cederanya. Tapi Wenger yakin, bek mudanya itu bisa terus meningkatkan kebugaran dan skillnya lagi. Karena sampai saat ini, penampilan Gibbs nampak masih beradaptasi dengan kompetisi yang kompetitif pasca cedera.
 
“Saya rasa itu lumrah adanya. Di level seperti Gibbs sekarang, anda butuh kebugaran fisik dan mental yang prima. Keduanya akan hadir jika anda sudah lebih lama bermain lagi setelah cedera,” tambah Wenger.
 
“Dia (Gibbs) sudah terlalu lama keluar dari lapangan dan tentu butuh waktu untuk menyesuaikan diri pada tekanan pertandingan. Kepercayaan diri akan datang bersamaan dengan kualitas performa anda dan bagaimana kondisi fisik anda,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive