Friday 13 April 2012

Zulkifli Syukur Bersedia Membela Timnas Dengan Syarat

BEK sayap Persib, Zulkifli Syukur mengaku siap untuk kembali membela Tim Nasional Indonesia di ajang internasional. Namun, Zulkifli meminta agar dualisme induk sepak bola tertinggi di Indonesia diselesaikan terlebih dahulu.
“Kalau yang saya dengar, KPSI mau bentuk timnas. Nah kalau dua-duanya memanggil, kita mau datangin yang mana? Taro lah kita gak penuhi panggilan KPSI, nanti dikiranya salah, gak memenuhi panggilan PSSI salah juga,” ujar Zulkifli kepada wartawan usai mengikuti latihan Persib di Stadion Siliwangi, Kamis sore(12/4).
“Jadi maksud saya benerin dulu saja dualismenya, kalau semuanya sudah betul, kalau kita mau membuat Timnas yang kuat, saya rasa lebih gampang. Kalau kaya gini kan terpecah lagi, dan pemain jadi bingung,” lanjutnya.
Selain membingungkan para pemain, dualisme yang terjadi menurut Zulkifli juga telah merugikan bangsa. Pasalnya, karena dibentuk hanya dari pemain yang mengikuti kompetisi resmi PSSI yaitu Indonesia Premier League saja.
Akibatnya Timnas Indonesia yang berlaga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona asia lalu menjadi bulan-bulanan tim lawan. Berkat kejadian tersebut, peringkat Indonesia di FIFA pun turun drastis.
“Prestasi timnas menurun, dan peringkat FIFA juga menurun. Masa Indonesia dibawah Filipina,” tegasnya

No comments:

Post a Comment

Blog Archive