Monday 9 April 2012

United Bisa Juara Sebelum Derby

Selebrasi pemain United menyambut gol Paul Scholes yang mengantar United menang 2-0 atas QPR (Foto: Daylife)
MANCHESTER - Banyak kalangan menyebut penentuan gelar juara antara Manchester United dan Manchester City akan ditentukan pada derby Manchester 30 April mendatang. Namun, melihat kondisi terkini kedua tim, United punya peluang besar mengamankan mahkota juara sebelum derby.

United dan City diketahui bertarung ketat memperebutkan gelar juara musim ini. Akan tetapi, di fase yang sangat krusial ini, kubu The Citizens mulai menunjukkan grafik menurun. Sementara rivalnya, United terus konsisten memetik hasil maksimal.

Yang terkini, United sukses melebarkan keunggulannya atas City usai menang 2-0 atas Queens Park Rangers akhir pekan kemarin. Sementara itu, City yang bermain beberapa jam berselang, justru gagal memetik poin maksimal usai dibekap Arsenal 1-0    .

Dengan hasil ini, United kian nyaman di puncak dengan keunggulan delapan poin. Skuad besutan Sir Alex Ferguson bahkan berpotensi menyegel mahkota juara ke-20nya, sebelum bentrok kontra City di Etihad Stadium, 30 April mendatang.

Ya, dengan enam laga tersisa di musim ini, City dipastikan tidak boleh lagi kehilangan poin paling tidak di tiga laga ke depan lawan West Brom, Norwich dan Wolverhampton. Demikian dikutip Emirates247, Senin (9/4/2012).

Jika gagal menyapu bersih tiga laga tersebut dengan kemenangan, maka bukan tak mungkin laga derby Manchester tidak akan lagi berlangsung panas, karena United sudah dipastikan keluar sebagai juara.

Berikut enam laga sisa kedua tim

MAN UTD (Main 32, poin 79) vs MAN CITY (Main 32, poin 71

- Wigan (A), April 11                      - West Brom (H), April 11
- Aston Villa (H), April 15              - Norwich (A), April 14
- Everton (H), April 22                   - Wolves (A), April 22
- Man City (A), April 30                  - Man Utd (H), April 30
- Swansea (H), May 6                   - Newcastle (A), May 6
- Sunderland (A), May 13             - QPR (H), May 13 (acf)

No comments:

Post a Comment

Blog Archive