Tuesday 3 April 2012

Chamberlain: Lupakan Fabregas, Kami Punya Alex Song!

Winger muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain menegaskan jika Alexandre Song sudah mengisi peran kreatif yang sempat lowong di tubuh The Gunners sepeninggal Cesc Fabregas.

Gelandang asal Kamerun itu menjadi salah satu figur kunci dalam kebangkitan Arsenal dari awal pahit di musim ini, dengan sudah mengemas delapan assist sejauh ini - setara dengan Gareth Bale dan Nani, dari posisinya sebagai gelandang bertahan.

Yang paling brilian adalah ketika ia menjadi otak dari dua gol indah Robin Van Persie kala menghadapi Everton dan Liverpool, dan Chamberlain mengaku performa Song membuat mereka bisa melupakan sosok Fabregas yang pulang kampung ke Barcelona.

"Beberapa umpan yang sudah dilepaskannya, seperti dua umpan untuk gol voli mengagumkan yang dicetak Robin, mengingatkan saya secara teknis bagaimana Fabregas menempatkan bola," aku pemain berjuluk The Ox itu.

"Untuk seorang gelandang bertahan bisa melakukannya, juga melakukan tugas defensif, adalah hal brilian. Anda tak bisa meminta lebih baik lagi. Saya tak ingat pertandingan terakhir di mana ia tak bermain, ia selalu ada di sana."

"Terkadang Anda tak memperhatikan hal yang ia lakukan, bagian defensif permainan, namun ia selalu ada untuk menangkal serangan lawan. Ia sudah brilian untuk kami sepanjang musim," imbuh mantan pemain Southampton itu.

"Ia juga pria yang baik untuk dimiliki di ruang ganti. Ia selalu gembira dan menghadirkan senyum di wajah semua orang - ia bagian maha penting dari skuad ini

No comments:

Post a Comment

Blog Archive