Thursday 5 April 2012

Rooney: Welbeck Pemain Terbaik United Musim Ini

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengungkapkan jika ia akan memilih Danny Welbeck untuk penghargaan pemain terbaik klub musim ini, setelah rekannya itu menunjukkan serangkaian penampilan impresif.

Welbeck sudah dianggap sebagai salah satu talenta berbakat di sepak bola Inggris, namun musim lalu ia kerap dibuat frustrasi dengan kurangnya kesempatan bermain di skuad utama Setan Merah.

Namun, setelah pulang dari masa peminjaman di Sunderland, musim ini ia membuktikan tajinya sebagai tandem Rooney di lini depan, bahkan ia bisa menembus skuad timnas Inggris berkat performanya itu.

"Ada beberapa kandidat pemain terbaik musim ini, namun saya harus katakan itu adalah Welbeck," ungkap Rooney pada The Mirror.

"Danny sudah bermain brilian dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengasah penyelesaian akhir, dan itu sudah terbayarkan. Saya pikir ia akan menjadi pemain yang hebat, tak hanya untuk United namun juga untuk Inggris."

"Ia menghadirkan banyak energi untuk tim. Ia bekerja amat keras dan selalu memberi kesulitan untuk para defender, dan itu bagus untuk saya karena itu membuka ruang bagi saya mendapatkan bola," imbuh Rooney.

"Saya selalu mencoba membantu pemain muda, dan saya banyak berbicara khusus dengan Danny. Ia masih muda dan terkadang pemain yang lebih muda membutuhkan panduan dalam permainan atau latihan demi mengeluarkan kemampuan terbaiknya."

No comments:

Post a Comment

Blog Archive